Tuesday, April 29, 2008

Anti kelaparan dan gizi buruk

ANTI KELAPARAN DAN GIZI BURUK

Di zaman globalisasi yang semakin canggih ini seharusnya bisa menjamin masyarakat untuk lebih maju dan sejahtera,tapi masih ada saja daerah yang kekurangan yang mengakibatkan masyarakatnya sulit untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Akibatnya banyak masyarakatnya tidak bisa mendapat asupan makanan yang cukup karena mereka tidak mampu membeli bahan makanan yang mereka butuhkan. Hal tersebut mengakibatkan masyarakat mengalami kelaparan yang berujung terjadinya gizi buruk. Hal tersebut banyak terjadi umumnya pada anak" balita karena ekonomi sang orang tua tidak cukup untuk membeli kebutuhan mereka sehari" seperti : susu,bubur, dan lain".
Padahal para balita memerlukan asupan makanan yang cukup untuk pertumbuhan tubuh mereka. Hal ini tidak diperhatikan oleh para orang tua yg berekonomi rendah. Mereka berpendapat bahwa asalkan mereka bisa makan,itu sudah cukup. Hal tersebut dapat mengakibatkan kematian jika tidak ditangani secara seriuz.
Pemerintah sudah mulai menanggapi hal tersebut dengan serius. Para orang tua diminta lebih memperhatikan asupan gizi para balitanya. Mereka juga diminta untuk mengimunisasi para balitanya agar tubuh mereka kebal terhadap penyakit. Di Indonesia sudah banyak terjadi kematian para balita yang disebabkan oleh gizi buruk. Hal tersebut membuat Indonesia dipandang sebelah mata oleh negara" lain karena hal tersebut. Kita sebagai warga yang baik seharusnya membantu saudara" kita yang terkena masalah "Kelaparan dan Gizi Buruk" tsb. Dengan cara memberikan bantuan makanan yang mereka butuhkan. Walaupun jumlahnya tidak banyak,tapi setidaknya kita bisa mengurangi beban mereka. Kita harus berperang melawan kelaparan dan gizi buruk ini.

No comments: